Menderita Pembengkakan Jantung, Angga Dapat Bantuan Rumah Yatim

Sudah hampir satu bulan lamanya, Angga Maulana hanya bisa duduk bersandar dengan kondisi yang memprihatinkan. Tubuhnya mulai mengurus, perutnya semakin buncit serta sejumlah bagian tubuhnya membengkak. Saat ini, Angga dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Achmad, Jalan Diponegoro, Pekanbaru.

Angga merupakan anak yatim piatu sejak usia tiga tahun. Sejak itulah hingga kini kondisi kesehatannya mulai terganggu. Apalagi diperparah dengan alergi yang tidak lekas sembuh sampai saat ini. Ditambah ada pembengkakan jantung yang cukup parah di tubuh mungilnya.

Perawatan Angga saat sejauh ini hanya ditanggung oleh sang Kakek, Alim Bakri. Karena sejak ditinggal orangtuanya, Angga hanya dirawat oleh Alim dan sang istri. Lewat sisa tenaganya, Alim selalu berusaha mencari kesembuhan untuk cucunya. Kondisi ekonomi yang kurang membuat penanganan Angga belum maksimal.

Saat kedatangan tim relawan pada Sabtu (23/3) lalu, kondisi Angga masih sama. Sudah hampir sepekan, namun perkembangan Angga belum memperlihatkan hasil yang maksimal. Bahkan, Angga harus tidur dengan cara bersandar. Tubuhnya, kini tidak bisa dibaringkan dengan nyaman.

“Hanya bisa bersandar, tidur pun harus duduk, tidak bisa berbaring,” ucapnya.

Kondisi memprihatinkan tersebut mendorong relawan Rumah Yatim Cabang Pekanbaru, Ramdan Burhanudin, untuk memberikan bantuan. Hal itu guna membantu kebutuhan pengobatan dan perawatan Angga.

“Sebagai bentuk kepedulian kami kepadanya yang memang harus peduli dan dibantu dari segala halnya,” papar Ramdan.

Ia menambahkan, sejauh ini dirinya akan terus memantau perkembangan kesehatan dan pengobatan Angga. Terutama untuk mendukung agar kondisinya cepat pulih dan sehat kembali. Bantuan awal ini, kata dia, diharapkan bisa meringankan beban harian untuk perawatan Angga di rumah sakit.

“Kita akan terus memantau perkembangan demi perkembangan, terutama dari segi kondisi kesehatan, selagi mana dari pihak keluarga meminta bantuan insya Allah kita siap untuk membantu,” kata Ramdan.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend