Mengajar Ngaji Secara Sukarela, Delapan Da’i di Duren Sawit Terima Apresiasi Rumah Yatim

Pada Sabtu (13/2), Rumah Yatim Regional Jabodetabek menyambangi Kampung Rawadas RT 02 RW 03 Kel. Pondok Kopi , Kec. Duren Sawit, Jakarta Timur. Selain menyalurkan bantuan perlengkapan sekolah bagi anak yatim dhuafa, Rumah Yatim juga menyakurkan program bingkisan da’i.

Sebanyak delapan da’i di daerah tersebut menerima bingkisan berupa bantuan bahan pokok. Mereka adalah para guru mengaji yang secara sukarela, tanpa adanya bayaran.

“Mereka mengajar bacaan Alquran kepada anak-anak pemulung, sehingga tidak ada iuran sama sekali, InsyaAllah mereka ikhlas menjalaninya,” kata Relawan Rumah Yatim Jabodetabek, Abdul Kareem.

Menurutnya, para da’i tersebut patut mendapat apresiasi dan dukungan. Harapannya, kata dia, dengan bantuan Rumah Yatim ini bisa menambah semangat mengajar mereka.

Selain mengajar, para da’i ini juga bekerja menjadi buruh harian lepas. “Ada yang menjadi pemulung, ada yang merawat pemakaman, dan lainnya,” tambah Abdul.

Ia menambahkan, dari pagi sampai siang mereka bekerja, sorenya mengajar ngaji. Meski hidup dalam keterbatasan, mereka tak pernah mengeluh, juga tak pernah patah semangat dalam mengajar. “Mereka selalu menjadikan pekerjaannya itu sebagai tugas mulia,” ungkapnya.

Harapannya, lanjut dia, bantuan Rumah Yatim dapat memberi manfaat bagi keluarganya. Juga meringankan beban mereka dan menjadi motivasi untuk terus berjuang di jalan Allah.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend