Mengajar Secara Sukarela, Guru Ngaji di Fajar Baru Dapat Santunan Rumah Yatim

Tiga belas guru ngaji terpilih di Kelurahan Fajar Baru, Kec. Jati Agung, Kab. Lampung Selatan, mendapat santunan dari Rumah Yatim atas kontribusinya dalam mengajar ngaji secara sukarela. Santunan ini diserahkan langsung oleh Kepala Cabang Rumah Yatim Lampung, Herman, di Balai Desa Fajar Baru, Sabtu (14/7) lalu.

“Bantuan ini digulirkan sebagai bentuk apresiasi kami terhadap dedikasi mereka yang telah sukarela mengajarkan ilmu agama dan Alquran kepada anak-anak di Fajar Baru,” kata Herman.

Menurut salah satu guru ngaji, Nurjaman, mayoritas warga Fajar Baru bekerja sebagai buruh serabutan yang mempunyai penghasilan minim. Sehingga untuk membayar jasa guru ngaji, mereka kewalahan. Oleh karena itu, ia membebaskan biaya para muridnya agar mereka tetap bisa menuntut ilmu agama.

“Sebenarnya kami pun bekerja sebagai serabutan, tapi kami tidak ingin generasi penerus di Kelurahan Fajar Baru tidak dapat mengaji,” paparnya.

Biasanya, Nurjaman mulai mengajar setelah ia pulang bekerja. Ia mengucapkan banyak terima kasih kepada Rumah Yatim dan para donatur yang telah peduli kepadanya dan dua belas rekannya.

“Alhamdulillah terima kasih telah peduli kepada kami, semoga Allah membalas semua kebaikan ini,” ungkapnya.

 

Di tulis oleh : Sinta Guslia Pada tanggal 2018-07-16 12:36:14

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Powered by

Send this to a friend