Mengaji One Day One Juz, Ajang Pererat Silaturahmi

Rumah Yatim Area Yogyakarta jadikan kegiatan mengaji one day one juz sebagai ajang mempererat tali silaturahmi. Kegiatan yang diikuti seluruh pengurus, anak asuh mukim dan karyawan ini digelar setiap Kamis sore sampai malam.

Menurut Manajer Area Rumah Yatim Yogyakarta Nur Arifin, kegiatan ini rutin digelar di Asrama Putri Monjali.  Adapun kegiatan ini diisi dengan tausiyah dari Arifin sendiri, berbagi informasi, buka puasa bersama, shalat berjamaah dan mengaji one day one juz.

Ia mengatakan, hanya di momen tersebut, dirinya bisa bertukar cerita, berbagi informasi dan saling memotivasi dengan anak asuh, pengurus dan karyawan lainnya.

“Di Rumah Yatim Area Yogyakarta itu ada dua asrama dan satu kantor kas. Setiap hari kami yang ditugaskan di tiga tempat tersebut disibukan dengan beberapa tugas yang diemban. Sehingga kami jarang sekali bertemu untuk berbagi cerita dan informasi dengan yang lainnya. Alhamdulillah di momen ini kami bisa bertemu, bertukar cerita, saling memotivasi dan saling menyampaikan informasi,” ungkapnya, Kamis (6/9).

Arifin mengungkapkan, jika kegiatan ini pun sering diikuti para donatur. Adapun untuk makanan buka puasa, disediakan oleh beberapa donatur yang bergilir memberikannya.

Ia berharap, kegiatan ini dapat mempererat ukhuwah antara pengurus, anak asuh mukim, karyawan Rumah Yatim Area Yogyakarta, juga dengan para donatur.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend