Mengidap Asam Urat dan Komplikasi, Rahayu Terima Bantuan Rumah Yatim Tegal

Mengidap Asam Urat dan Komplikasi, Rahayu Terima Bantuan Rumah Yatim Tegal

 

Sekujur tubuh hingga wajahnya menghitam akibat penyakit asam urat dan komplikasi yang dideritanya. Rahayu (40), hanya bisa berbaring dan tidak banyak melakukan aktivitas.

Janda satu anak itu ditinggal suami sejak empat tahun lalu karena meninggal dunia. Sehingga, ia hanya tinggal bersama anaknya yang masih sekolah di kelas 8 SMP.  Sang Anak lah yang setia menemani Rahayu dan menyiapkan segala kebutuhannya. Karena penyakitnya itu, akhirnya Rahayu tak bisa bekerja. Keponakannya lah yang membantu memenuhi segala kebutuhannya sehari-hari, lantaran rasa iba.

“Ibu Rahayu seharusnya di opname dikarenakan gak ada biaya, akhirnya di rumah saja berobat kampung. Untuk makan sehari hari pun hanya mengandalkan dari keponakannya,” papar Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal, Jajang Khoeruman.

Beruntung, Rahayu memiliki tiga keponakan, sehingga mereka bergantian membantu untuk keperluan makan dan sekolah anakny tersebut. “Ya keponakannya ini merasa kasian, jadi membantu walau tidak banyak,” tuturnya.

Oleh karenanya, Rumah Yatim Cabang Tegal memberikan bantuan sembako kepada Rahayu, pada Rabu (22/4) lalu, di kediamannya di Kelurahan Slerok, Kota Tegal. Bantuan tersebut diberikan guna membantu memenuhi kebutuhan hariannya.

“Semoga bisa meringankan beban Rahayu dan anaknya di tengah pandemi ini. Mudah-mudahan ke depannya Rumah Yatim bisa membantu lagi,” tuntasnya.

 

 

 

Jurnalis: Anjar Martiana
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend