Menunggu Adzan Maghrib, Anak Asuh Rutin Dzikir Petang dan Baca Al Ma’surat

Puasa sunah Senin Kamis yang dijalankan anak asuh Rumah Yatim merupakan kegiatan asrama yang sudah rutin dilaksanakan. Menjelang waktu berbuka, anak asuh Rumah Yatim Pamulang, rutin membaca Al Ma’surat sambil menunggu adzan maghrib berkumandang.

Kepala Asrama Pamulang, Mustofa mengungkapkan, kegiatan tersebut sudah lama dilaksanakan untuk menunggu waktu berbuka puasa. Hal itu dilakukan agar anak-anak terbiasa untuk selalu melibatkan dan mendekatkan diri pada Allah SWT dalam setiap aktivitas yang dikerjakan.

“Jadikan dzikir petang itu menjelang maghrib, jadinya kita sambil nunggu adzan, kita isi dengan dzikir petang atau dzikir Al Ma’surat,” ungkapnya, Jumat (13/7).

Kemudian, kata dia, pada petang anak-anak bergegas berkumpul melingkar membacakan Al Ma’surat secara bersama-sama. Bukan hanya ketika sebelum buka puasa, anak asuh juga membaca Al Ma’surat bersama-sama sebelum tidur.

“Kegiatan ini sudah menjadi kebiasaan mereka, jadi ya mereka enjoy menjalaninya,” tuturnya.

Ia berharap, melalui kegiatan ini, anak-anak terbiasa mengisi waktu luangnya dengan hal-hal yang positif sehingga kebaikan yang mereka tanam, suatu saat akan dituainya dengan hasil yang baik.

 

Di tulis oleh : Dila Nurfadila Pada tanggal 2018-07-13 19:31:54

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat