Menunggu Waktu Buka Puasa, Anak Asuh Mataram Tadarus Bersama

Kegiatan yang dilakukan anak asuh Rumah Yatim Cabang Mataram dalam menunggu waktu berbuka puasa sunah ialah tadarus bersama. Hal itu dilakukan usai melaksanakan rutinitas di luar asrama. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas bacaan anak dalam mengaji.

Bertempat di Asrama Mataram, Jalan Bung Hatta, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, kegiatan ini rutin dilakukan dalam mengisi waktu luang menjelang magrib. Menurut salah seorang pengurus asrama, Salma Hasanah, saat ini anak-anak mulai mencintai mengaji, karena tanpa disuruh mereka telah melakukannya sendiri.

“Karena memang muroja’ah kan tetap berjalan, jadi anak-anak udah mulai mencintai mengaji. Jadi sudah tidak disuruh lagi,” ungkapnya.

Menurutnya, melalui tadarus ini dapat memberikan efek positif terhadap diri anak-anak. Di antaranya dapat mencerdaskan otak, tidak mudah pelupa, pikiran yang sehat dan masih banyak manfaat lainnya. Oleh karena itu, melalui tadarus ini, reaksi saraf ke otak itu luar biasa, sehingga anak semakin paham bahwa makna kehidupan yang harus dijalani harus sesuai dengan pedoman Alquran.

Salma berharap, dengan tadarus ini anak-anak bisa semakin paham akan arti kehidupan ini yang sebenarnya. Serta selanjutnya dapat terus memotivasi anak asuh untuk selalu mencintai Alquran agar menjadi generasi Qurani.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat