Meski Cuaca Ekstrem, Selada Hidroponik Anak Asuh NTB Sukses Dipanen

Anak asuh Rumah Yatim NTB sukses memanen sayuran selada hidroponik. Sayuran ini sudah mereka tanam dan rawat sejak 45 hari yang lalu, dibimbing Aziz, staf pendidikan dan kesehatan asrama.

Menurut penuturan Aziz, Hasil panen kali ini sangat bagus, seladanya besar-besar dan segar. Meskipun kondisi cuaca sedang hujan ekstrem. ” Alhamdulillah seladanya tetap tumbuh subur meskipun kondisi disini lagi hujan disertai angin besar, sampai-sampai banyak pohon yang tumbang,” Tambahnya, Rabu (17/02)

Menanam selada hidroponik merupakan pengalaman pertama bagi anak asuh, sebelumnya mereka sudah sukses menanam sayur sawi dan kale.

Dalam proses panennya, semua anak asuh dilibatkan, mereka terlihat sangat senang ketika mencabut tanaman selada satu persatu. ” Alhamdulillah hasil panen kali ini mendapat 10 kg selada,” kata Aziz

Usai dipanen, mereka langsung mengolah selada tersebut jadi beragam jenis makanan, mulai dari lalapan, burger, kebab dan salad. Mereka pun membuat sayuran salad menjadi jus enak dan segar.

Aziz berharap kegiatan ini bisa menambah kecintaan anak asuh pada lingkungan, meningkatkan tanggung jawab anak, meningkatkan kreativitas anak asuh, melatih kesabaran dan meningkatkan kemampuan untuk merencanakan dan mengatur.

Sinta Guslia

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend