Meski Ekonomi Keluarga Sulit, Nabila Tetap Berprestasi

Meski Ekonomi Keluarga Sulit, Nabila Tetap Berprestasi

Nabila (12) anak dari pasangan Bapak Joni dan Ibu Mahrita adalah salah satu dari ribuan anak yang hidup dalam kondisi ekonomi keluarga yang cukup memprihatinkan. Pasalnya, selama dia sekolah Nabila mengalami beberapa kendala seperti sulit membayar iuran bulanan sekolah yang menunggak dan kebutuhan pendidikan lain.

Selain itu, seragamnya yang mulai lusuh sudah lama tak ia ganti. Sebab kini kedua orang tuanya tak mampu membeli seragam sekolah baru. Dulu, ayahnya merupakan seorang karyawan di sebuah perusahaan swasta. Namun sejak mengalami kelumpuhan, kini sang ayah tak mampu lagi bekerja. Sementara itu, Ibu Mahrita pun hanyalah seorang ibu rumah tangga.

“Jadi untuk hidup pun kami makan seadanya saja, kadang ada orang yang memberi bantuan kepada kami untuk makan sehari-hari. Apalagi semenjak adanya wabah Covid-19 ini kehidupan kami semakin sulit,” ucap Mahrita, kepada Rumah Yatim.

Meski kondisi orang tua dan ekonomi keluarga semakin sulit, namun Nabila tetap rajin sekolah dan optimis untuk meraih cita-cita dan mimpinya. Hal tersebut ia buktikan melalui prestasinya di sekolah. Nabila selalu masuk peringkat 5 besar dan sekarang ia berhasil meraih peringkat ke 4.

Atas semangat itulah, Rumah Yatim Area Kalimantan Selatan tergerak untuk memberikan bantuan kebutuhan pendidikan untuk Nabila. Bantuan tersebut diberikan secara langsung dikediamannya yang terletak di Desa Pulau Alalak RT 03, Kecamaran Alalak, Kabupaten Barito Kuala.

Melalui program beasiswa dhuafa kolaborasi digital ‘Patungan Untuk Berbagi’, Tokopedia, Grab, OVO dan Rumah Yatim. Bantuan itu, diberikan untuk melunasi seluruh tunggakan iuran bulanan Nabila di sekolah dan membeli baju seragam serta sepatu sekolah yang baru.

“Saya sangat senang dan berterima kasih. Alhamdulillah dengan bantuan ini, saya bisa melunasi tunggakan iuran sekolah dan lebih semangat lagi dalam menuntut ilmu,” ucap Nabila.

 

 

 

Penulis: Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend