Meski Keterbatasan Ekonomi, Nazril Mampu Ukir Prestasi di Bidang Olahraga

Meski Keterbatasan Ekonomi, Nazril Mampu Ukir Prestasi di Bidang Olahraga

Keterbatasan ekonomi dan tanpa kehadiran sosok ayah, tak membuat Nazril ilham (13) patah semangat. Hal itu ia buktikan lewat prestasi yang pernah diraihnya dibidang olahraga dengan meraih juara harapan 1 futsal dan lomba lari se Kota Banjarbaru. Diketahui, Nazril termasuk anak yang penuh semangat dan giat belajar. Serta punya kelebihan juga pada pelajaran formalnya.

Saat ini ia baru saja lulus kelas 6 Sekolah Dasar dan akan melanjutkan ke tingkat SMP. Sudah 4 tahun sejak ayahnya wafat karena sakit, sang ibu, Muslimaini, bekerja sebagai tukang pijat sekaligus tulang punggung keluarga. Namun sejak adanya Covid-19,  tidak bekerja. Alhasil, Nazril dan ibunya hidup dalam himpitan ekonomi.

“Panggilan memijit jarang sekali. Kalau pun ada baru bisa beli keperluan makan sehari-hari,” ungkap Indra, selaku Manager Area Rumah Yatim Kalsel.

Lewat hobinya yang bermain sepak bola, kepada tim Rumah Yatim, ia menyampaikan cita-citanya ingin jadi atlet si kulit bundar. Untuk itu, ia giat berlatih dan rajin belajar tanpa mengesampingkan kemampuannya dibidang akademik. Namun, kondisi ekonomi yang memprihatinkan membuat Nazril kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sekolahnya terlebih saat ini akan memasuki pendidikan jenjang baru.

Raut wajahnya berubah sumringah saat mendapatkan bantuan beasiswa bertajuk ‘Patungan Untuk Berbagi’ dari Grab, Ovo, Tokopedia melalui Rumah Yatim, di kediamannya di Jalan Mistar Cokrokusumo, Kelurahan Cempaka, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, pada Kamis (9/7) kemarin.

Nazril Ilham merupakan satu dari jutaan anak Indonesia yang hidupnya kurang beruntung seperti anak-anak lainnya bahkan untuk sekedr beli buku tulis pun tidak bisa karena ada kebutuhan makan yang harus didahulukan. Untuk itu, adanya bantuan ini diharapkan dapat membantu kelangsungan pendidikannnya.

 

 

 

 

Penuli: Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend