Meski Usil, Haikal Anak Asuh Raih Juara 3 Lomba MTQ se-Bandar Lampung

“Alhamdulillah Haikal salah satu anak asuh kami menjadi juara 3 lomba MTQ tingkat sekolah dasar di Bandar Lampung, prestasi ini sungguh tidak kami sangka- sangka sebelumnya,” ungkap Kepala Asrama Rumah Yatim Kedaton Lampung, Hendi.

Menurutnya, selain pihak asrama, pihak sekolah pun tidak menyangka bahwa Haikal yang dikenal sebagai anak cuek dan usil ini bisa mengalahkan 39 sekolah dasar di Bandar Lampung, meraih prestasi dan bisa membanggakan Rumah Yatim dan sekolahnya.

Guru Haikal menuturkan, kemampuan Haikal pertama kali diketahui ketika pihak sekolah melakukan tes kemampuan membaca Alquran setiap siswanya, untuk memilih siswa yang akan dilibatkan dalam lomba. Tak disangka, Haikal yang biasanya membaca Alquran tanpa memerhatikan makhroj, nada dan panjang pendek bacaan, ketika di tes ia membaca Alquran dengan indah. Tanpa pikir panjang, akhirnya pihak sekolah melibatkan Haikal bersama beberapa anak lainnya untuk mengikuti lomba.

“Ketika di asrama pun sama, bacaan Alquran Haikal pun biasa saja, terkadang ia suka susah disuruh baca Alquran, setelah mendengar hal tersebut dari pengajarnya, saya sangat bangga pada Haikal,” kata Hendi.

Ia mengungkapkan, jika Haikal tidak memberitahunya mengenai perlombaan ini. Di hari perlombaan, Haikal hanya meminta Hendi untuk memberikannya Alquran yang bagus dan mengantarkannya ke lokasi lomba. Di perjalanan menuju lokasi lomba, Haikal mengatakan dirinya dipilih untuk mewakili sekolah dalam perlombaan MTQ tingkat SD. Haikal tidak ingin memberitahu Hendi maupun pihak asrama karena ia ingin memberikan kejutan.

“Kalau saya tahu dia akan lomba, pasti saya akan melatih dia. Tapi tak apalah, kejutan dari Haikal membuat saya ingin mengasah kemampuannya,” ujar Hendi.

Ia mengatakan dari kesebelas anak asuhnya, Haikal lah anak asuh terakhir yang baru diketahui kemampuannya. Sikap Haikal yang cuek dan usil membuatnya sulit menemukan kemampuannya. Berkat prestasi Haikal, Hendi berupaya untuk mengembangkan kemampuan Haikal.

“Alhamdulillah terima kasih kepada pihak sekolah yang telah berhasil menemukan kemampuan Haikal,” pungkasnya.

 

Di tulis oleh : Sinta Guslia Pada tanggal 2018-03-20 14:58:56

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat