Metode Pembelajaran Tutor Kakak di Terapkan di Asrama Rumah Yatim Monginsidi Lampung

Metode pembelajaran tutor kakak kini diterapkan di asrama Rumah Yatim Monginsidi, Lampung. Setiap malamnya, ada salah satu anak asuh tingkat SMA yang menyampaikan materi diniyah maupun ilmu pengetahuan kepada adik asuhnya. Kegiatan ini dilakukan setiap hari, tentunya dengan pengawasan para pengurus asrama.

Menurut penuturan Dina, salah satu anak asuh tingkat SMA, metode ini sudah lama diterapkan. Dimana, ia dan salah satu temannya yang saat ini duduk dibangku kelas 3 SMA akan mengajarkan adik asuhnya berbagai materi pembelajaran, mulai dari tahsin, tajwid, matematika, komputer sampai bahasa Inggris.

Dina pun mengaku bahwa dirinya sangat senang bisa berbagi ilmu pada adik asuhnya, selain bisa membuat adik asuh nya lebih paham akan materi sekolah, kegiatan ini pun dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan dan mengasah kemampuan mereka berbicara di depan banyak orang.

“Nanti kan pas kuliah kita akan banyak persentasi, kalo dari sekarang kita dilatih menyampaikan materi kepada banyak orang, nanti kita akan terbiasa pas persentasi kuliah,”ujarnya.

Dina melanjutkan jika saat pelaksanaan metode tutor kakak, adik asuhnya terlihat rileks dan semangat mendengarkan kakak asuhnya menyampaikan materi.

“Kami ingin memberikan banyak manfaat untuk adik asuh kami, sebelum nanti kami kuliah dan tinggal terpisah. Semoga apa yang kami sampaikan ke adik-adik bisa memberikan manfaat untuk mereka,”tutup Dina.

Sinta Guslia

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend