Mimpi Besar Pendiri Rumah Al-Quran Wujudkan Cita-Cita Anak Dhuafa

Mimpi Besar Pendiri Rumah Al-Quran Wujudkan Cita-Cita Anak Dhuafa

 

Setelah berhasil membangun Rumah Al-Quran Dahru Tahfidz di Kampung Panagan RT 01 RW 09, Desa Sukaharja, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi. Nanang Yuliana (32), dan Keluarga berupaya membantu anak-anak yatim dan dhuafa untuk mendapatkan pendidikan formal.

Hal ini karena keprihatinan dia terhadap anak-anak di desa tersebut yang banyak mengalami putus sekolah karen faktor ekonomi. Untuk itu, Ia membuka kegiatan belajar mengajar tingkat SMP dan SMA. Namun hingga saat ini, sekolah yang diberi nama SMP dan SMA Daruttahfidz ini masih jauh dari kata layak.

Selain tidak memiliki ruangan untuk para santri karena keterbatasan biaya, mereka juga tidak memiliki ruangan untuk belajar. Sehingga dengan terpaksa harus belajar di desa sebelah yang jaraknya lumayan jauh.

“Kami juga tidak punya ruangan untuk KBM atau tempat belajar, akhirnya kami ikut ke tempat di kampung sebelah, jaraknya lumayan jauh, kurang lebih dua kilo meter,” jelasnya.

Namun harapan itu tidak pernah luntur, Nanang beserta keluarga dengan penuh semangat mencari ‘suntikan’ dana untuk mewujudkan impiannya.

“Kami bukan tidak ada usaha mencari donatur. Kami dari keluarga sempat patungan, ada mertua yang paling berjasa, kami minta bantuan ke masyarakat namun hanya mampu segini. Tapi anak-anak sebagian sudah mengeluh karena lokasi tempat belajar jaraknya jauh,” terangnya.

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend