Mimpi Besar Pengasuh Ponpes Sirojul Huda Ciptakan Santri Lebih Mandiri

Mimpi Besar Pengasuh Ponpes Sirojul Huda Ciptakan Santri Lebih Mandiri

 

Kerja keras tak menghianati hasil, itulah yang bisa menggambarkan usaha militan yang dilakukan Hery Mardi Purwanto (43) untuk mendirikan sekolah dan pesantren bagi anak yatim dan dhuafa. Kini hasil jerih payahnya tersebut berdiri sebuah SMK dan Pondok Pesantren Sirojul Huda di Kampung Bantar Kambing RT 10 RW 04, Desa Tanjungsari, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor.

Hery mengatakan, sekolah yang didirikan tahun 2011 hingga kini, sudah meluluskan 7 angkatan. Mimpi dan keinginan lebih untuk mencerdaskan anak anak yatim dan dhuafa masih terus melekat. Kini ia berharap anak didiknya bisa memiliki bekal lain. Selain ilmu akademik dan keagamaan yang diberikan di sekolah dan pesantrennya.

Namun harapan itu tidak pernah luntur di benak Hery hingga kini. ia ingin membangun sebuah wirausaha yang bisa dilakukan oleh para santri agar lebih mandiri. Tujuannya tak lain agar para santri bisa lebih produktif, sehingga mereka bisa menyeimbangkan antara dunia dan akhirat.

“Saya juga ingin membangunkan wirausaha untuk anak-anak agar mereka lebih produktif dan menghasilkan. Di sini ada potensi wirausaha untuk peternakan, pertanian, perikanan, dan cocok tanam karena deket sawah, tapi belum ada biayanya,” ungkapnya

Ia juga bermimpi jika anak didiknya nanti bisa menyeimbangkan antara seni, agama dan berwirausaha. Karena menurutnya, agar minat dan keahlian anak bisa tersalurkan dengan baik. Lebih dari itu, bisa menunjang masa depannya nanti.

“Pengen anak-anak seperti di Bali, dia seniman, agamawan, petani, jadi satu kesatuan. Tidak di pecah-pecah, jadi selain anak-anak belajar dan mengaji mereka juga bisa punya keahlian sendiri.” Tuntasnya

 

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila .

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Powered by

Send this to a friend