Mimpi Sederhana Jayka, Bahagiakan Kakek dan Neneknya

Mimpi Sederhana Jayka, Bahagiakan Kakek dan Neneknya

Jayka Jaya Saputra merupakan anak yatim yang saat ini hidup dalam segala keterbatasan. Diusianya yang baru menginjak 12 tahun, Jayka harus rela kehilangan kasih sayang dan perhatian dari sang ayah. Pasalnya sejak usia 11 tahun, ayahnya meninggal karena sakit.

Tak lama setelah itu, Ibunya memilih untuk menikah dan hidup di Flores bersama suami dan kakak-kakaknya. Kini tinggal satu-satunya keluarga yang Jayka punya, yaitu sang Nenek dan Kakek yang begitu sabar merawat Jayka dan kedua adiknya. Mereka tinggal di Lingk Monjok, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

“Kakek sama nenek kerjanya ngambilin barang bekas, tapi sekarang udah gak kerja lagi karena suka sakit, kasihan Jayka liatnya,” tutur Jayka.

Jayka merupakan anak ke empat dari 6 bersaudara. Ia dikenal sebagai anak yang ramah, sopan, dan rajin salat berjamaah di masjid. Saat besar nanti, Jayka memiliki mimpi yang cukup mulia yakni ia ingin menjadi seorang abdi negara.

“Pengen jadi tentara biar bisa jagain nenek sama kakek, mudah mudahan kakek sama nenek tetep sehat ka,” ungkapnya

Ditengah kondisinya yang begitu memprihatinkan, Jayka tak pernah mengeluh dan putus asa. Ia bersyukur masih memiliki rumah untuk ia tinggali. Terlebih lagi rumah itu selalu terasa hangat karena ia memiliki kakek dan nenek yang menjaganya dengan penuh kasih sayang.

Saat menerima bantuan sembako dari Rumah Yatim, Jayka merasa begitu bersyukur. Karena akhirnya Jayka bisa merasakan makanan yang enak untuk ia santap bersama keluarganya. Jayka merupakan satu dari 50 orang anak yatim penerima bantuan paket sembako ifthar yang disalurkan oleh Rumah Yatim Cabang NTB, Rabu (20/5). Rumah Yatim masih terus bergerak memberikan bantuan dan kebahagiaan lewat program Ifthar dan Sahur untuk Yatim dan Dhuafa di seluruh Indonesia.

 

 

 

Penulis: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend