Minim Biaya, Madrasah Al Amin Dapat Bantuan Sarana Publik Rumah Yatim

Madrasah Al Amin yang berlokasi di Jalan Ngumban Surbakti No. 39, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan, Sumatera Utara, masih dalam tahap pembangunan. Namun dalam proses itu pembangunannya sempat tersendat karena minimnya biaya. Padahal aktivitas para siswanya terbilang giat dan aktif.

Atas kondisi itu, Rumah Yatim Cabang Medan membantu renovasi madrasah tersebut lewat program bantuan sarana publik. Bantuan tersebut diserahkan pada Kamis (1/8) lalu untuk mendukung pembangunan atau renovasi bangunan tersebut agar cepat selesai.

Relawan Rumah Yatim Medan, Ibnu menuturkan, bantuan yang diberikan berupa bahan material sebagai penunjang pembangunan. “Jadi madrasah itu adalah salah satu bagian dari Masjid Al Amin. Tempat itu juga sangat membutuhkan bantuan dana, jadi ketika kita datang ngasih bantuan, Alhamdulillah mereka senang,” ungkapnya.

Menurut informasi yang didapat, madrasah tersebut sering digunakan untuk aktivitas ibadah. Di antaranya pengajian, tholabul ilmi oleh anak-anak remaja maupun orang dewasa.

Semakin banyaknya antusiasme anak-anak dalam belajar, membuat pengelola khususnya DKM berinisiatif membangun kembali menjadi bangunan yang lebih besar. Agar anak-anak yg melaksanakan kegiatan di madrasah itu bisa merasa nyaman.

Ibnu melanjutkan, ketika bantuan ini diserahkan, salah seorang DKM menyambut baik kedatangan tim Rumah Yatim. Kendati demikian, ia berharap bantuan ini dapat bermanfaat untuk keberlangsungan pembangunan madrasah yang masih dalam tahap renovasi.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend