Minim Biaya, Masjid Al Hikmah Dapat Bantuan Renovasi dari Rumah Yatim

Bantuan sarana publik diberikan kepada Masjid Al Hikmah di Jalan Kaligung RT 05 RW 01 Kelurahan Dampyak, Kabupaten Tegal, Rabu (19/6) kemarin. Bantuan ini diserahkan oleh Rumah Yatim Cabang Tegal untuk membantu tahap renovasi masjid tersebut yang sebelumnya sempat tersendat karena minim biaya.

Kepala Cabang Tegal Jajang Khoeruman menjelaskan, tahap renovasi ini sempat terbengkalai selama lima bulan, yang terhitung dari Januari hingga Juni 2019. Hal itu dikarenakan minimnya swadaya dari masyarakat yang mayoritas merupakan masyarakat prasejahtera. Oleh karena itu, DKM mengajukan permohonan bantuan kepada Rumah Yatim perihal renovasi masjid.

“Masjid itu sedang di renovasi sudah berjalan dari Januari 2019, sampai sekarang belum selesai. Karena minim biaya dan banyak juga warga yang kurang mampu, Alhamdulillah kebetulan kita ada program bantuan sarana publik,” paparnya.

Menurut pantauannya, kondisi masjid tersebut, banyak dinding yang berlubang, beberapa bagian lantai belum di keramik. Sehingga debu berhamburan mengganggu aktivitas keagamaan masyarakat setempat. Meskipun masih dalam tahap renovasi, masjid tersebut telah digunakan untuk sarana ibadah  masyarakat setempat.

Selain itu, kata dia, masjid tersebut juga tengah dilakukan perbaikan kamar mandi. Adanya bantuan ini, Jajang berharap pembangunan tahap renovasi bisa berjalan lancar. Agar para jamaah bisa merasa nyaman saat menjalankan ibadah di masjid tersebut. “Mudah-mudahan ada bantuan ini menjadi ladang ibadah bagi donatur. Semoga pembangunan lancar,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend