Minim Dana Renovasi, Rumah Yatim Beri Bantuan untuk Mushola Al Mubarokah

Rumah Yatim Cabang Tegal memberikan bantuan untuk Mushola Al Mubarokah di Desa Purwahambda, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Rabu (24/7). Bantuan tersebut untuk membantu proses renovasi yang sudah berjalan hampir tiga bulan.

Menurut pemaparan Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal, Jajang Khoeruman, kondisi mushola saat ini masih memerlukan bantuan dana untuk renovasi. Karena, sudah cukup lama proses renovasi tersebut tersendat akibat kurangnya dana.

“Awalnya sudah berdiri cuman kondisi sudah sangat tua akhirnya masyarakat merenovasi mushola dan membongkarnya dari awal,” papar Jajang.

Ia mengungkapkan, pihak panitia pembangunan sebenarnya sudah melakukan penggalangan dana kepada masyarakat, namun sampai saat ini tetap belum tercukupi. Oleh karena itu, kata dia, Rumah Yatim memberikan bantuan lewat program sarana publik untuk memperlancar proses renovasi tersebut.

“Rumah Yatim memberikan bantuan, walaupun tidak seberapa minimal untuk membantu renovasi,” ujarnya.

Mushola Al Mubarokah sampai saat ini menjadi pusat aktivitas keagamaan dan sosial masyarakat sekitar. Di antaranya digunakan sebagai Taman Pendidikan Alquran, diniyah anak dan orangtua, serta dipakai untuk rapat keperluan masyarakat.

“Alhamdulillah kami bisa membantu kebutuhan kekurangan bahan material tersebut,” tuntasnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend