Minim Penerangan, Dusun Masgar Dapat Bantuan Sarana Publik dari Rumah Yatim

Dusun Masgar terbilang cukup tertinggal dari daerah lainnya di Kelurahan Kota Agung, Kabupaten Pesawaran. Salah satunya akses penerangan jalan di daerah tersebut yang cukup minim. Bantuan pemerintah yang tiba beberapa waktu lalu pula belum mencukupi penerangan jalan di daerah tersebut.

Melihat kondisi itu, Rumah Yatim Cabang Lampung menyalurkan bantuan sarana publik untuk pembuatan penerangan jalan. Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada Kepala Dusun Masgar. Menurut relawan Rumah Yatim Lampung, Desi, bantuan tersebut nantinya akan digunakan dan dipasang di sekitaran Dusun Masgar.

“Karena arah masuk ke dalam perkampungan masih gelap,” ujarnya, saat dimintai keterangan tentang penyaluran sarana publik, Senin (15/7).

Desi mengungkapkan, walaupun dikatakan tidak jauh dari akses kota, Dusun Masgar masih dalam keadaan tertinggal. Penerangan yang minim, terkadang membuat masyarakat terhambat dalam beraktivitas terutama anak-anak saat hendak belajar diniyah malam.

Harapannya, sambung dia, bantuan perlengkapan sarana publik tersebut bisa membantu kebutuhan masyarakat. Terutama memperlancar aktivitas yang ada saat malam hari. Selain itu, Rumah Yatim Cabang Lampung pula menyalurkan sejumlah bantuan di daerah tersebut bagi masyarakat kurang mampu.

Seluruh bantuan yang disalurkan meliputi 100 paket sembako, bantuan biaya hidup, santunan peduli sesama, bantuan uang saku pendidikan, serta perlengkapan sekolah baru bagi anak yatim dan dhuafa. Seluruh bantuan diserahkan kepada penerima manfaat pada Sabtu (13/7) kemarin.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend