Minimalisir Cegah Corona, Rumah Yatim Padang Bagikan Masker dan Hand Sanitizer

Minimalisir Cegah Corona, Rumah Yatim Padang Bagikan Masker dan Hand Sanitizer

Jumlah pasien positif yang terpapar wabah Covid-19 di Provinsi Sumatera Barat terus bertambah. Seperti dilansir dari laman corona.sumbarprov.go.id hingga Jumat (3/4), tercatat 14 orang positif Covid-19 dan 71 orang Pasien Dalam Pemantauan (PDP).

Dengan demikian, Provinsi Sumatera Barat terus meningkatkan kewaspadaan merebaknya wabah virus corona. Dalam hal ini, Rumah Yatim cabang Padang ikut andil membantu pemerintah dalam menekan peredaran virus corona.

Salah satu langkah yang dilakukan Rumah Yatim cabang Padang yaitu dengan membagikan bantuan puluhan hand sanitizer dan masker secara gratis kepada 50 warga di sekitar Kampung Korong, Kelurahan Nangari Buayan, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, Kamis (2/4) kemarin.

“Alhamdulillah pembagianya berjalan dengan lancar. Kami membagikan kepada para pedagang di pasar, ibu rumah tangga, dan para buruh. Warga sangat antusias dengan kedatangan tim Rumah Yatim,” terang Kepala cabang Rumah Yatim, Sandi Rohmah.

Ia menuturkan, masyarakat begitu bersyukur dengan pemberian masker dan hand sanitizer. Terlebih saat ini, kata Sandi, untuk masker dan hand sanitizer sangat sulit ditemukan. Kalaupun ada, harganya cukup tinggi. Kendati demikian, Ia berharap bantuan ini dapat meminimalisit dari tertularnya virus corona.

 

 

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend