Moza, Anak Yatim Asal Desa Kuripan Terima Bantuan Rumah Yatim

Moza, Anak Yatim Asal Desa Kuripan Terima Bantuan Rumah Yatim

 

Usianya masih tujuh tahun, Moza siswi kelas 1 di SDN 2 Kuripan itu, harus kehilangan sosok ayah sejak usia balita. Hanya ibunda dan kakaknya yang masih ia miliki saat ini. Keluguan dan sikap polos menjadi ciri khas yang melekat padanya. Rabu (18/3) lalu. Rumah Yatim cabang NTB mendatangi nya untuk memberikan bantuan uang saku pendidikan bagi anak tersebut.

Relawan Rumah Yatim Mataram, Maria Ulfa menjelaskan, demi memenuhi kebutuhan Moza dan kakaknya, sang ibu terpaksa  bekerja serabutan. dengan penghasilan yang tidak menentu.

“Penghasilan ibu nya sangat minim dan tidak tentu, jadi untuk iaya pendidikan moza cukup sulit terpenuhi,” ungkapnya

Namun, tak ada cara lain bagi sang ibu. Hanya itu yang bisa dijalani saat ini setelah kepergian ayah Moza kepada pangkuan Ilahi. Hal itu dilakukan ibunda, karena ingin anak-anaknya tumbuh menjadi anak yang baik, sehat, pintar dan bisa membanggakan orangtua. Serta berusaha agar moza mendapat pendidikan yang layak.

Walau dalam keadaan terbatas secara ekonomi, Moza selalu ceria dan semangat bersekolah. Ulfa berharap, bantuan ini bisa bermanfaat bagi pendidikan Moza serta meringankan beban orangtuanya.

Selain Moza, Rumah Yatim Mataram NTB juga turut membagikan bantuan uang saku kepada 24 anak prasejahtera lainnya. “Bantuan ini diberikan kepada anak-anak yatim dengan latar belakang keluarga prasejahtera, sehingga bantuan ini tepat sasaran,” pungkas Ulfa

 

 

 

Jurnalis: Anjar Martiana
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
why?
Send this to a friend