Mozza Bahagia Dapat Alat Sekolah Baru dari Rumah Yatim

Mozza Bahagia Dapat Alat Sekolah Baru dari Rumah Yatim

Memasuki tahun ajaran baru, Rumah Yatim akan terus berbagi kebahagiaan bersama ribuan anak yatim dan dhuafa melalui program ‘Back To School’ kepada anak-anak kurang mampu yang akan masuk sekolah.

Program ‘Back To School’ merupakan salah satu bentuk apresiasi Rumah Yatim untuk mendukung pendidikan yatim dan dhuafa di seluruh pelosok Indonesia. Sejak awal Juni, sebanyak 524 anak yatim dan dhuafa yang tersebar di seluruh Indonesia teleh menerima bantuan tersebut. Bahkan bantuan pendidikan itu akan terus digulirkan Rumah Yatim kepada seluruh anak-anak yang membutuhkan biaya pendidikan.

Pada Kamis (18/6) kemarin, Rumah Yatim Cabang Tegal telah menyalurkan bantuan perlengkapan sekolah kepada 35 anak di Desa Karangbandung RT 02 RW 06, Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, telah menerima bantuan perlengkapan sekolah.

Salah satunya Mozza, ia baru saja lulus Sekolah Dasar dan akan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi yaitu Sekolah Menengah Pertama (SMP). Namun karena keterbatasan ekonominya, Mozza tidak memiliki perlengkapan sekolah baru seperti anak pada umumnya.

“Karena sejak ada corona bapaknya yang dulu kerja sebagai buruh serabutan kini sudah tidak bekerja, sementara Ibunya kerja sebagai buruh penjual ikan dan tidak bisa membelikan tas baru,” tutur Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal, Jajang Khoeruman.

Melihat kondisinya tersebut, Rumah Yatim Cabang Tegal memberikan bantuan program back to school berupa perlengkapan sekolah. Menurut Jajang, setelah menerima bantuan tersebut Mozza begitu bahagia karena kini ia bisa sekolah dengan memakai tas baru.

 

 

 

Penulis : Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend