Mualaf di Desa Sungai Burung Dapat Bantuan Rumah Yatim

Mualaf di Desa Sungai Burung Dapat Bantuan Rumah Yatim

 

Sejumlah mualaf di lingkungan Desa Sungai Burung RT 01 RW 01, Kecamatan Segedong, Kabupaten Mempawah, Pontianak, Kalimantan Barat, mendapatkan bantuan paket sembako dan santunan mualaf dari Rumah Yatim cabang Pontianak, Rabu (22/4) kemarin. Bantuan ini diberikan untuk memotivasi para mualaf agar lebih meningkatkan lagi ketaqwaannya.

Relawan Rumah Yatim cabang Pontianak, Rohim menuturkan, para mualaf tersebut terdiri dari 4 warga prasejahtera. Kondisi secara ekonomi para mualaf tersebut kurang mampu dan termasuk salah satu mustahik 8 asnaf penerima zakat. Maka dari itu, layak untuk mendapatkan bantuan agar kebutuhan hariannya bisa terpenuhi.

“Mbak Susan misalnya, dia mualaf sejak tahun 2016 pekerjaannya ibu rumah tangga memiliki dua anak, suaminya nelayan tapi penghasilannya tidak tentu. Kalau tidak dapat ikan atau udang untuk di jual, mereka bingung makan gimana, sering minjam ke tetangga,” terangnya.

Untuk itu, Rumah Yatim memberikan bantuan untuk memenuhi kebutuhan pokoknya sehari-hari. Terlebih di tengah wabah ini, mereka merasa kesulitan memenuhi kebutuhannya. Ia berharap bantuan ini bisa mencukupi kebutuhan makannya selama pandemi covid-19.

 

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktuyr : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend