Muroja’ah Alquran Jadi Suntikan Semangat Belajar Anak Asuh Arcamanik

Sejumlah anak asuh Rumah Yatim Arcamanik sedang fokus melakukan pendalaman materi jelang Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN). Pendalaman meteri ini dilakukan di sekolah serta asrama Arcamanik, di Jalan Golf Timur No.48, Cisaranten Kulon, Arcamanik, Kota Bandung. Selain fokus terhadap USBN mendatang, anak asuh Arcamanik pula harus berbagi waktu untuk menghafal ayat Alquran.

Menurut Pengasuh Asrama Arcamanik Siti Nur Azizah, di asrama anak asuhnya mendapatkan pendalaman lewat bimbel gratis. Namun, kata dia, di sela-sela kegiatan pendalaman materi anak asuhnya tetap fokus dan melakukan hafalan Alquran. Akan tetapi, tambah Azizah, saat ini anak asuhnya hanya diharuskan untuk melakukan muroja’ah saja.

“Karena awalnya mau tambah hafalan, cuman karena melihat hafalan anak-anak juga sudah banyak jadi di fokuskan buat muroja’ah saja dulu,” ujarnya.

Azizah mengatakan, kegiatan muroja’ah yang dilakukan setiap hari menjadi pendorong semangat anak asuhnya. Apalagi, kata dia, hafalan anak asuh Arcamanik yang masih duduk di bangku sekolah dasar tersebut sudah terbilang banyak. “Dan Alhamdulillah justru dengan adanya muroja’ah itu anak-anak makin semangat belajar,” ungkapnya.

Setiap harinya, lima orang anak asuh Arcamanik yang saat ini duduk di kelas enam terus bersemangat dalam menjalani hari. Padatnya kegiatan sekolah dan asrama jelang ujian, tidak menyurutkan semangat kelima anak tersebut.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-04-02 17:32:01

 

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend