Mustahik di Denpasar Bali Terima Manfaat Zakat Fitrah Rumah Yatim

Mustahik di Denpasar Bali Terima Manfaat Zakat Fitrah Rumah Yatim

Rumah Yatim masih terus berikhtiar menyalurkan zakat fitrah kepada orang-orang yang berhak menerimanya. Salah satunya zakat fitrah yang ditunaikan donatur melalui Rumah Yatim telah disalurkan kepada puluhan masyarakat dhuafa yang berada di Kampung Banjar Wanasari, Kelurahan Dauh Puri Kaja, Denpasar, Bali, Selasa (19/5).

kepala cabang Bali, Yana menuturkan, salah satu kriteria penerima zakat yakni yang tergolong miskin. Menurutnya, sebagian besar warga yang tinggal didaerah tersebut hidup digaris kemiskinan. Rumah Yatim memprioritaskan Penerima zakat adalah mereka yang paling tidak mampu di tengah masyarakat.

“Sebagian besar Penerima manfaatnya terdiri dari para Lansia yang sudah tidak bisa bekerja, pedagang keliling dan warga miskin lainnya,” tuturnya

Dari petang hingga malam tim relawan terus menyusuri daerah permukiman untuk menyalurkan amanah dari donatur. Kata dia, zakat fitrah ini telah diserahkan kepada 30 mustahik yang berhak menerima nya dan tergolong masuk kriteria 8 asnaf penerima zakat.

Kendati demikian, Yana berharap, bantuan ini dapat membawa keberkahan bagi para mustahik yang sangat membutuhkannya. Sudah ada ribuan muzakki yang telah mempercayakan zakat fitrahnya di Rumah Yatim. Hingga jelang Hari Raya Idul Fitri mendatang Rumah Yatim terus bergerak memberikan kebahagiaan lewat penyaluran zakat fitrah di sekitar 20 provinsi di Indonesia.

 

 

 

Penulis: Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Comment ( 1 )

  • Hendrik

    Assalamu’alaikum Wr. Wb
    Maaf saya mau berzakat
    Dimana alamat lengkap rumah yatim?
    Saya sangat menyesal lupa membayar zakat fitrah semalam sampai tadi selesai maghrib baru tersadar belum membayar zakat

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend