Nadia, Siswa Bimbel Rumah Yatim Raih Juara II Pencak Silat se-Jakarta Timur

Salah satu siswa bimbingan belajar (Bimbel) Rumah Yatim Pondok Kelapa, Nadia Triana, berhasil meraih juara II Pencak Silat se-Jakarta Timur pada Kejuaraan Pencak Silat Satria Jakarta Timur Open II. Raihan prestasi ini merupakan bukti Nadia yang berasal dari keluarga sederhana.

Menurut pemaparan guru Bimbel Rumah Yatim, Anggi Anggriani Putri, Nadia merupakan sosok anak yang rajin dan gigih. Ia pula termasuk anak yang gemar bertanya dan aktif berpendapat di antara teman kelasnya. “Nadia juga termasuk anak yang percaya diri,” kata Anggi, saat menceritakan sosok Nadia, Kamis (8/8).

Anggi mengungkapkan, Nadia bukan hanya menonjol dalam bidang olahraga pencak silat, ia juga termasuk anak yang cerdas di bidang akademik. Salah satunya ialah menguasai mata pelajaran matematika yang memang perlu usaha keras dalam berpikir. Selaku guru bimbelnya, kata dia, ia sangat bangga dengan raihan prestasi yang didapatkan oleh Nadia saat ini.

“Saya sangat bangga karena Nadia selalu bersemangat dan sangat gigih dalam berlatih serta tak henti meminta doa kepada kami guru guru bimbel dan kepada orangtuanya,” tuturnya.

Lewat prestasi baik akademik maupun nonakademik ini, Anggi berharap Nadia bisa tumbuh menjadi sosok yang lebih berkembang. Baik untuk keluarga maupun lingkungan sekitarnya. Selain itu, ia juga mendoakan agar Nadia menjadi anak yang bisa membanggakan dan membahagiakan orangtuanya.

“Dan doa saya semoga Nadia selalu menjadi anak yang bermanfaat bagi orang lain,” tutup Anggi di akhir wawancara.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend