Nadya : Bantuan Ini Buat Bayar Buku Sekolah

Nadya: Bantuan Ini Buat Bayar Buku Sekolah

 

“Bantuan ini akan dipakai buat bayar buku sekolah,” ungkap Nadya Rahayu Salah seorang anak prasejahtera, di Desa Beririjarak, Kecamatan Wanasabe, Kabupaten Lombok Timur. Hal itu disampaikannya sesaat setelah menerima bantuan hasil program kolaborasi Tokopedia, Grab, dan OVO, yaitu ‘Patungan untuk Berbagi’ yang disalurkan oleh Rumah Yatim Cabang Mataram NTB, Rabu (12/2) lalu.

Nadya beserta kembarannya, Widia Rahayu menerima beasiswa tersebut dengan bahagia. “Senang kami dapat bantuan, buat jajan dan buat bayar buku sekolah juga, semoga Rumah Yatim terus membantu kami” ujar anak kelas 4 SD itu.

Relawan Rumah Yatim Mataram, Maria Ulfa mengatakan, kondisi Nadya dan Widia ini yatim piatu. “Ibunya meninggal sejak mereka kecil dan ayahnya menghilang, saat ini tinggal bersama saudaranya,” ungkapnya

Diharapkan, kata dia, beasiswa pendidikan yang telah dibagikan ini dapat membantu anak tersebut untuk memenuhi kebutuhan pembelajarannya dan melangsungkan pendidikannya dengan baik. Hingga hari ini, program ‘Patungan untuk Berbagi’ bersama dengan Rumah Yatim telah menyalurkan bantuan hingga ke seluruh wilayah Indonesia.

Jurnalis: Anjar Martiana
Redaktur : Dila Nurfadila 

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
why?
Send this to a friend