Naila, Anak Yatim Berprestasi Asal Kuta Alam Optimis Jadi Guru

Naila, Anak Yatim Berprestasi Asal Kuta Alam Optimis Jadi Guru

Sejak duduk di bangku taman kanak-kanak, Naila Alova (13) harus kehilangan sosok ayah untuk selama-lamanya. Namun, ia masih menjadi anak yang ceria dan terus semangat jalani hidup. Terbukti, ia meraih berbagai prestasi. Siswa kelas 1 SMPN 4 Banda Aceh itu selalu masuk rangking lima besar. Ia pun cukup aktif dan mengikuti berbagai kegiatan di sekolahnya.

Cita-citanya menjadi seorang guru amatlah mulia. Ia ingin berkontribusi memberikan pendidikan bagi anak bangsa. Walau perjalanannya masih cukup panjang, namun dirinya optimis cita-cita itu akan terwujud.

Saat ini, Naila tinggal bersama ibu dan tujuh saudaranya di rumah sederhana di Jalan Darma Gampong Laksana, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh. Sang ibu harus menjadi tulang punggung keluarga demi membesarkan Naila dan ke tujuh saudaranya.

“Ibunya bekerja sebagai buruh cuci dan membuat kue basah. Penghasilan dalam sehari sekitar 30 hingga 50 ribu rupiah,” papar Sodikin, Kepala Cabang Rumah Yatim Aceh.

Terkadang, kata dia, penghasilannya tidak mencukupi untuk kebutuhan sehari-hari. Apalagi untuk memenuhi kebutuhan pendidikan Naila. Bahkan, Naila jarang membeli perlengkapan sekolah. Oleh karena itu, Rumah Yatim Cabang Aceh memberikan bantuan perlengkapan sekolah bagi Naila, pada Rabu (24/6). Sodikin berharap, dengan diberikannya bantuan ini, bisa membuat anak yatim itu semakin semangat dalam belajar.

Sedangkan, Naila mengaku senang mendapat bantuan tersebut. “Terima kasih kepada Rumah Yatim, jadi aku tidak usah lagi membeli alat tulis. Semoga Rumah Yatim semakin maju dan bisa banyak membantu masyarakat, khususnya anak yatim,” kata anak yang mempunyai hobi bulutangkis itu.

Selain Naila, Rumah Yatim Aceh memberikan bantuan yang sama kepada 44 anak yatim dan dhuafa diwaktu yang bersamaan. Bantuan tersebut untuk memberikan semangat kepada anak anak jelang ajaran baru mendatang. Selain itu agar meringankan beban orang tua anak.

 

 

 

Penulis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend