Nandang : Bantuan dari Rumah Yatim Bawa Perubahan Besar untuk Yayasannya

Nandang : Bantuan dari Rumah Yatim Bawa Perubahan Besar untuk Yayasannya

Sejumlah perubahan sangat dirasakan oleh Pimpinan Yayasan Al-Huda Kalam Ilahi, Nandang Setiana, saat ditemui disela sela kegiatan Silaturahmi Mitra Rumah Yatim Jawa Barat, di Gedung Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Antapani, Kota Bandung, Selasa (18/2) lalu. Perubahan tersebut meliputi sarana dan prasarana, serta kesejahteraan para pengajarnya.

Nandang menjelaskan, sejak yayasannya berdiri di tahun 2013 belum pernah ada renovasi yang dilakukan. Apalagi bangunan yang digunakannya tersebut diperkirakan dibangunan pada tahun 80an. Akhirnya bangunan saat itu terlihat cukup memprihatinkan untuk digunakan. Namun, sejak dirinya bermitra dengan Rumah Yatim Jabar perubahan demi perubahan cukup terasa.

Diantaranya, kata dia, bangunan belajar anak sudah bisa diperbaiki satu persatu. Sejumlah prasarana untuk anak pula mulai terpenuhi. Bahkan hal ini membuat sekolahnya semakin dipercaya oleh masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah kepecayaan masyarakat semakin besar, dengan ditambahnya jumlah pengajar, dan banyak orang tua menitipkan anaknya pada kami,” ungkapnya

Sebelumnya, yayasan yang dipimpin Nandang tesebut hanya mendidik anak sebanyak 40 hingga 60 anak. Namun saat ini jumlah anak didiknya sudah mencapai 180 siswa.

“Dan dengan adanya kerjasama mitra ini juga tunjangan untuk guru semakin meningkat,” ujarnya.

Ia menyampaikan, terimakasihnya kepada Rumah Yatim yang telah memfasilitasi dirinya untuk berkembang. Hingga saat ini pula ia berharap tetap diberikan dukungan dari Rumah Yatim sampai yayasannya bisa berdiri secara mandiri.

“Harapan kami Rumah Yatim bisa memberikan support kepada kami hingga akhirnya kami bisa seperti Rumah Yatim,” ungkapnya.

Saat ini di Yayasan Al Huda Kalam Ilahi telah memiliki kelompok belajar meliputi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Raudatul Athfal (RA), dan Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT)

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend