Nenek Mini Berjuang Melawan Penyakit Jantung di Usia Hampir Seabad

Nenek Mini Berjuang Melawan Penyaki-

Nada bicaranya tidak lagi sejelas dulu. Kerudung putih sederhana menyerupai mukena, dikenakannya mendatangi posko layanan kesehatan gratis Rumah Yatim di Kantor Kelurahan Ciampea Udik, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, beberapa hari yang lalu.

Nenek Mini, lansia berusia 86 tahun ini harus berjuang dan hidup sendiri setelah sang suami meninggal belum lama ini. Apalagi, penyakit jantung yang dideritanya memaksa Nenek Mini untuk tetap menjaga kesehatan dengan baik. Siapa sangka, di usianya yang sudah kepala delapan ini, Nenek Mini sudah menyandang status haji.

Sebelum sepeninggal suaminya, saat masih muda. Dia beserta sang suami bekerja dengan gigih. Setiap tetes hasil keringat dirinya yang hanya bekerja sebagai pembantu rumah tangga disisihkan untuk membeli sepetak lahan sawah. Ditabungnya dengan sabar, digarapnya musim demi musim lahan sawah miliknya.

Namun, pada 2006 silam sebagian lahan sawahnya dijual untuk modal berangkat haji bersama sang suami. Niat baiknya ini menjadi motivasi dan memberi kemudahan bagi dirinya untuk menjalankan salah satu rukun Islam. Dijalankannya haji di tahun tersebut. Kini, Nenek Mini merasa bersyukur di usianya yang hampir se-abad ini sudah bisa menginjakan kaki di tanah suci.

Pengobatan gratis yang diberikan Rumah Yatim Jadobetabek menjadi pelipur lara bagi Nenek Mini. Sakit jantung yang dideritanya bisa sedikit teratasi dari obat yang diberikan tim kesehatan Rumah Yatim. Walaupun, tidak menyembuhkan akan tetapi Nenek Mini bersyukur bisa memeriksakan kondisi badannya yang tidak lagi sesehat dulu.

“Alhamdulilah dengan adanya pengobatan ini bisa membantu nenek, jadi gak usah berobat jauh-jauh,” ujarnya kepada Kasie Pendayagunaan Rumah Yatim Jabodetabek, Muslihudin.

Nenek Mini bersyukur atas pengobatan gratis Rumah Yatim dirinya bisa menyisihkan uang. Sehingga, tidak mengeluarkan uang lebih untuk berobat. Uang tersebut, kata Nenek Mini, bisa dipergunakan untuk kebutuhan lainnya.

“Biasanya nenek kalau mau berobat jauh dan bayar, sekarang Alhamdulillah bisa meringankan,” ungkapnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-04-19 15:36:10

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Powered by

Send this to a friend