Nilai Sekolah Anak Asuh Monjali Alami Peningkatan

Nilai raport anak asuh Rumah Yatim Monjali Yogyakarta mengalami kenaikan di semester ganjil. Di semester kali ini rata-rata anak asuh menduduki peringkat 10 sampai 5 besar. Berbeda dengan sebelumnya yang menduduki peringkat belasan.

“Alhamdulillah tahun ini anak-anak masuk peringkat 10 besar, ada juga yang masuk 5 dan 3 besar. Salah satunya Adhira Dewi,  sebelumnya ia peringkat 12 dan sekarang naik jadi peringkat 8,” ungkap Nuryeni selaku ibu asrama Rumah Yatim Monjali,  Kamis (21/12).

Selain Adhira Dewi, ada si kembar Dewi Sri Maryati dan Siti Rokhayawati yang berhasil duduk di peringkat 3 besar di sekolahnya. Meskipun mereka terbilang siswa baru, namun mereka mampu bersaing dengan baik.

Dikatakan Nuryeni, keberhasilan ini tidak lepas dari doa dan usaha anak asuh yang rutin belajar bersama usai melaksanakan shalat tahajud.

“Anak-anak sudah terbiasa belajar usai melaksanakan shalat tahajud. Mereka mengatakan jika di waktu tersebut pikiran mereka masih segar, jadi kalau belajar akan cepat ngerti dan cepat pula untuk menghafal, Alhamdulillah pembiasaan ini sudah menimbulkan dampak positif pada mereka,” paparnya.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend