Nisa Senang Terima Beasiswa Pendidikan Hasil Kolaborasi Program ‘PUB’ dan Rumah Yatim

Nisa Gembira Terima Beasiswa Pendidikan Dari Rumah Yatim

Khoerun Nisa (14) sangat senang saat dirinya menjadi salah satu penerima manfaat beasiswa pendidikan dari hasil kolaborasi program ‘Patungan Untuk Berbagi’ yang digagas Rumah Yatim, Ovo, Tokopedia, dan Grab. Remaja yang saat ini bersekolah di SMP Islam Al-falah ini pula merasa terbantu atas bantun yang disalurkan oleh relawan Rumah Yatim Lampung tersebut.

Menurut Nisa sapaan akrabnya mengatakan, sang ayah sudah terlebih dahulu dipanggil Sang Ilahi karena sakit akibat infeksi di kakiknya. saat ia tinggal bersama keluarga dan sanak saudaranya. Bahkan, untuk membiaya sekolahnya saja sang ibu harus banting tulang karena keterbatasan ekonomi.

“Demi menghidupi saya dan juga membiayai sekolah saya, ibu bekerja di jakarta menjadi pembantu rumah tangga,” tutur Nisa, sesaat setelah menerima bantuan beasiswa pendidikan PUB, Kamis (23/1).

Ia mengungkapkan, dirinya sangat sedih melihat sang ibu harus banting tulang merantau di daerah orang lain. Namun, ia juga mendoakan agar sang ibu tetap sehat agar bisa memberikan pendidikan bagi dirinya. Saat ini ia pula bertekad untuk bisa berprestasi untuk membanggakan orang tua tunggalnya tersebut.

“Saya bertekad akan membanggakan ibu dengan prestasi saya dan perbuatan baik saya,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama pula Nisa mengucapkan terimakasih atas bantuan dan perhatian Rumah Yatik Cabang Lampung lewat beasiswa pendidikan tersebutt. Karena, sambung dia, ia dan rekan rekan lainnya penerima beasiswa ini benar-benar dari keluarga kurang mampu.

“Alhamdulillah terimakasih telah memberikan bantuan kepada saya dan rekan rekan saya, semoga selalu dluaskan rezekinya agar tetap berbagi kepada orang orang yang membutuhkan,” Pungkasnya



Jurnalis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend