Nobar Kisah Islami, Atasi Kejenuhan Anak Asuh Banjarbaru di Tengah Pandemi

Nobar Kisah Islami, Atasi Kejenuhan Anak Asuh Banjarbaru di Tengah Pandemi

Banyak cara mengisi waktu luang di tengah pandemi corona. Terutama untuk tetap produktif dan menambah ilmu pengetahuan. Salah satunya lewat kegiatan nonton bareng (Nobar) kisah islami dari para sahabat Rasulullah maupun lainnya. Inilah, yang dilakukan oleh anak asuh Rumah Yatim Banjarbaru yang saat ini harus ‘di rumah aja’.

Kepala Asrama Rumah Yatim Banjarbaru, Indra Abdullah mengatakan, kegiatan Nobar kisah tersebut dilaksanakan supaya anak asuhnya tidak jenuh. Sekaligus untuk memberikan pelajaran dari apa yang diputar. Menurut dia, anak asuh sangat senang dari kisah yang diputar.

“Supaya mereka tidak bosan atau tidak jenuh sekaligus memberikan pelajaran dari apa yang mereka tonton,” ucapnya, Jumat (9/4).

Karena hingga saat ini, sambung dia, aktivitas anak dibatasi hanya di lingkungan asrama. Terutama aktivitas sekolah, belajar mengajar, maupun ujian yang dilakukan. Selain itu, ia berharap kegiatan Nobar tersebut bisa meningkatkan semangat anak.

“Memahami kisah sahabat dengan cara yang menyenangkan tidak jenuh, tapi esensi dari kisah tersebut bisa mereka pahami dan bisa menjadi inspirasi bagi mereka,” tuturnya.

Sejak diberlakukannya School From Home, aktivitas anak mulai berada di asrama. Kegiatan ini pula menyebabkan Asrama Banjarbaru harus menyesuaikan jadwal dan inovasi agar anak tetap semangat.

“Anak-anak mulai jenuh dengan kegiatan school from home dan dengan menonton kisah sahabat bisa mengobati kebosanan mereka dan materi tetap tersampaikan,” tutup Indra.

 

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend