Nurhasni Rela Keliling Jualan Kerupuk Hingga ke Tujuh Dusun Demi Ketiga Anaknya

Semenjak suaminya meninggal dunia tiga tahun lalu, Nurhasni (40) harus berjuang menjadi tulang punggung keluarga. Ia rela menempuh 6 kilometer setiap harinya untuk menjual kerupuk berkeliling hingga, tujuh dusun.

Meski teriknya panas sinar matahati ataupun hujan, Nurhasni tak pernah lelah berjalan kaki melakukan usahanya itu. Hal itu ia lakukan demi ketiga anaknya.

Diketahui, dari hasil berjualan kerupuknya itu ia mendapat laba sekitar 20 ribu perhari. “Uang segitu seringnya tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan harian dirinya dan keluarga,” ungkap Kepala Cabang Rumah Yatim Yogyakarta, Jejen.

Ia menyebut, untuk makan sehari-hari saja mereka kekurangan. Oleh karena itu, Rumah Yatim memberikan bantuan biaya hidup bagi Nurhasni, pada Jumat (19/2).

Menurutnya, bantuan ini diberikan guna membantu memenuhi kebutuhan pokoknya. Harapannya, kata dia, dapat meringankan beban Nurhasni.

“Semoga dia dan ketiga anaknya mendapat manfaat dan berkah dari bantuan Rumah Yatim, dan selalu Allah kasih rezeki yang berlimpah,” tutupnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend