Nurlela dan Masyarakat Pacuan Kuda Bersyukur Dapat Bantuan Air Bersih

Namanya Nurlaela, ibu rumah tangga yang saat ini sedang mengalami krisis air bersih. Tinggal di lahan milik negara di Jalan Pacuan Kuda RT 06 RW 08, Kelurahan Sukamiskin, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung, membuat dirinya tidak bisa menikmati bantuan air dari pemerintah.

Sehari-hari Nurlaela hanya sebagai ibu rumah tangga biasa. Air, menurut Nurlaela, merupakan sumber yang utama saat ini. Pasalnya, sumber air yang ada di tempat dirinya tinggal sudah alami kekeringan. Dua sumur galian yang ada mulai mengering semenjak kemarau melanda tempat tinggalnya.

“Apalagi seminggu terakhir air susah, harus beli ke sana kemari. Kalaupun ada harus jalan dulu jauh untuk ambil air,” papar Nurlaela, saat diwawancarai di sela-sela pembagian air bersih Rumah Yatim Area Jawa Barat, Kamis (25/10).

Menurutnya, ia harus membeli 4-10 jerigen air untuk digunakan kebutuhan harian. Kendati demikian, dirinya merasa senang saat Rumah Yatim Area Jawa Barat datang dan memberikan bantuan air bersih. Hal ini dikarenakan, ia bisa mengurangi pengeluaran harian untuk membeli air.

“Bersyukur Alhamdulillah, sangat membantu air bersihnya,” paparnya.

Sebelumnya, Rumah Yatim Area Jawa Barat telah menyalurkan 3.500 liter air di daerah itu di hari kemarin. Bantuan air bersih ini merupakan salah satu perhatian Rumah Yatim dalam memenuhi kebutuhan masyarakat. Selain Nurlaela, masih ada sekitar 270 jiwa lebih di daerah tersebut yang membutuhkan bantuan air bersih.

“Harapan kami Rumah Yatim terus memberikan bantuan lagi kaya gini (air bersih) saat musim kemarau,” ungkapnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Powered by

Send this to a friend