Nursyifa, Anak Yatim Asal Barito Kuala Bisa Raih Prestasi Peringkat Dua

Nursyifa, Anak Yatim Asal Barito Kuala Bisa Raih Prestasi Peringkat Dua

Hidup dalam kondisi serba kekurangan tak menjadikan keterbatasannya sebagai halangan untuk meraih prestasi. Dari Segi ekonomi Nursyifa (10) memang kurang beruntung seperti anak-anak lainnya. Tapi dari segi kemampuan, ia lebih beruntung dan mampu bersaing dengan anak-anak mampu lainnya. Meskipun dalam kondisi yatim dan serba keterbatasan ia bisa meraih peringkat 2 di sekolahnya.

Nursyifa  merupakan salah satu siswi kelas 4 di SDN Anjir Pasar, Sebrang Pasar. Menurut sang Ibu, anak perempuannya itu memang dikenal tidak pernah mengeluh, rajin dan penuh semangat, sehingga tak heran di sekolahnya selalu mendapatkan prestasi. Karena katerbatasam ekonomi, Syifa terpacu untuk semangat belajar lebih keras lagi demi membahagiakan sang ibu.

Diketahui, ibu nya bekerja sebagai pekerja serabutan. sebelum pandemi meluas, ibu nya sudah jarang berpenghasilan. Terlebih selama pandemi, ibu nya lebih jarang sekali mendapatkan penghasilan, bahkan penghasilannya paling besar hanya dikisaran 30.000 per hari.

Atas semangatnya itu, Rabu (24/6) kemarin, Rumah Yatim area Kalimantan memberikan bantuan perlengkapan sekolah untuk menunjang kebutuhan pendidikan anak perempuan 10 tahun itu. Bantuan tersebut diserahkan di Desa Anjir Seberang Pasar, Kecamatan Anjir Pasar, Kabupatn Barito Kuala, Kalimantan Selatan.

“Alhamdulillah, dengan diberikan bantuan peralatan sekolah ini saya dapat meringankan beban ibu saya untuk melanjutkan ke kelas 5,” tutur Nur Syifa

Hal ini diungkapkan relawan area Kalimantan, Lingga, Nursyifa merupakan salah satu anak yatim berprestasi di sekolahnya. Selain dia, Rumah Yatim juga membagikan paket perlengkapan sekolah kepada 43 anak yatim dan dhuafa lainnya di daerah tersebut

“Di wilayah tersebut banyak terdapat anak-anak yang tidak mampu dan sebagian besar juga yatim dan piatu,” ujarnya

Hingga tiga pekan ini, terhitung sejak 2 Juni hingga 24 Juni 2020, Sebanyak 789 anak yatim dan kurang mampu lainnya di 20 provinsi di Indonesia telah mendapatkan bantuan perlengkapan sekolah dari Rumah Yatim.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend