Olahraga Bersama Cara Siswa Bimbel Rumah Yatim Syukuri Nikmat Sehat

Olahraga Bersama Cara Siswa Bimbel Rumah Yatim Syukuri Nikmat Sehat

Salah satu cara menjaga kebugaran tubuh diantaranya adalah dengan melakukan olahraga. Bagi siswa Bimbel Rumah Yatim Lebak Bulus, berolahraga merupakan salah satu cara merawat nikmat kesehatan. Kegiatan olahraga pagi itu dilakukan anak-anak beserta pengajar pada Minggu (5/7) pagi, di sekitaran Jalan Baru Fatmawati, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Menurut Nina Nurjanah selaku pengajar Bimbel, ini pertama kalinya anak-anak melakukan olahraga bersama sebagai upaya sehat bersama. Selain itu, olahraga bersama ini dilakukan sebagai bentuk mensyukuri nikmat serta membangun keakraban antar siswa di tempat Bimbel.

“Selain upaya sehat bersama, ini juga membangun rasa solidaritas adik-adik Bimbel. Karena di sela olahraga bersama saya juga menyisipkan nilai-nilai building team agar terbangun dalam diri mereka semangat leadership sejak dini,” jelasnya, saat diwawancarai beberapa waktu lalu.

Menurutnya, anak-anak begitu semangat bahkan mereka berkumpul tepat waktu sejak pagi. Sambil membawa bekal sekaligus melakukan sarapan pagi bersama usai olahraga. Hal senada pula diungkapkan salah satu siswa bimbel, Fatasya, bahwa dirinya begitu gembira bisa olahraga bersama. Bahkan dirinya ingin tiap minggu bisa olahraga bersama

‘’Senang sekali, bisa olahraga bareng teman-teman dan belajar di luar kelas. Kita lari pagi sambil main games itu seru banget. Inginnya tiap minggu seperti ini tapi kata kak nina mungkin hanya satu bulan sekali saja,” ungkapnya

Bimbel gratis di Rumah Yatim Lebak Bulus sendiri sudah kembali aktif belajar di tempat, dengan memenuhi protokol kesehatan setelah lama belajar dilakukan secara daring. Saat ini pertemuan dilakukan hanya sekali dalam seminggu yang biasanya pertemuan itu bisa sampai empat kali. Anak-anak juga tetap di edukasi dan di beri pendampingan selama belajar jarak jauh.

 

 

 

Penulis: Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend