Olahraga Pagi, Salah Satu Bentuk Ikhtiar Anak Asuh Duren Sawit Melawan Covid

Anak asuh Rumah Yatim Duren Sawit rutin melakukan olahraga pagi di asrama. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk ikhtiar anak asuh untuk memperkuat sistem imun tubuh agar tidak mudah terpapar virus.

Setiap pagi, selepas anak asuh melakukan kegiatan dzikir, mereka melanjutkannya dengan olahraga senam, lari mengelilingi aula asrama sebanyak 10 kali dan melakukan pendinginan.

Setelah olahraga, mereka beristirahat sebentar dan melanjutkannya dengan piket asrama.

” Alhamdulillah anak-anak selalu semangat untuk berolahraga dan mereka sudah terbiasa dengan kegiatan ini, kami tidak perlu lagi mengingatkan mereka untuk melakukan olahraga, ” ujar Yuni Rahmawati selaku ibu asrama Rumah Yatim Duren Sawit.

Yuni pun mengatakan jika selain berolahraga, untuk meningkatkan daya tahan tubuh, anak asuh pun rutin mengonsumsi vitamin C, makan makanan sehat, memperbanyak minum air putih , istirahat yang cukup dan menjaga kebersihan diri maupun asrama.

” Di masa pandemi seperti saat ini, memperkuat sistem imun tubuh anak merupakan hal yang sangat perlu diperhatikan agar mereka tidak gampang terserang virus. Kami berharap ikhtiar ini bisa terus menjaga mereka dari serangan virus covid 19, ” Tutupnya

Selain anak asuh Rumah Yatim Duren Sawit, kegiatan olahraga pun rutin dilakukan seluruh anak asuh mukim Rumah Yatim yang tersebar di 20 Provinsi di Indonesia.

Sinta Guslia

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend