Orang Tua Terdampak Covi19, Fardi Bersyukur Dapat Beasiswa Rumah Yatim

Orang Tua Terdampak Covi19, Fardi Bersyukur Dapat Beasiswa Rumah Yatim

Muhamad Fardiansyah (9) seorang anak kurang beruntung yang berasal dari keluarga dhuafa. Karena keterbatasan ekonomi keluarganya, ia tidak bisa mengganti perlengkapan sekolah. Ia hanya bisa menggunakan perlengkapan seadanya meski telah usang dan rusak. Namun demikian, ia tetap rajin belajar dan bersyukur masih bisa melanjutkan pendidikan.

Saat ini Fardi tinggal bersama kedua orang tuanya di lingkungan Kelurahan Alalak Tengah, Kecamatan Alalak, Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan. Diketahui, sang ayahnya hanya bekerja serabutan dan ibunya berjualan kelontong kecil-kecilan. Penghasilan keduanya kurang dari 50 ribu perhari.

“Apalagi saat masa pandemi ini, penghasilan kedua orang tuanya menurun. Meskipun kondisi keuangan keluarganya memprihatinkan, Fardi termasuk orang yang tetap rajin sekolah,” ungkap Lingga, Relawan Rumah Yatim Kalimantan Selatan.

Kepada tim relawan, putra dari pasangan Andi dan Ramlah itu mengaku ingin meringankan beban kedua orangtuanya yang tengah kesulitan ekonomi. Pada Sabtu (4/7) lalu, tim Rumah Yatim Kalsel memberikan bantuan pendidikan melalui program beasiswa dhuafa. Fardi mengaku sangat bersyukur atas batuan dari Rumah Yatim. Menurutnya, bantuan ini akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan pendidikannya selama belajar di rumah.

“Alhamdulillah dengan bantuan ini, Fardi dapat membantu meringankan beban orangtuanya, untuk melanjutkan sekolah ke Kelas 3 di tahun ajaran baru,” ujarnya.

Selain fardi, dikesempatan yang sama pula, Rumah Yatim Kalsel juga membagikan bantuan beasiswa dhuafa kepada 40 anak prasejahtera di dua lokasi, yakni di lingkungan Jalan AMD, Komplek Pemprov Abdi Persada I RT. 22, Kecamatan Banjarmasin Utara dan Jalan Pulau Alalak, Desa Alalak tengah, Kecamatan Alalak, Kabupaten Barito Kuala, Kalimanta selatan.

“Dapat membantu kelangsungan pendidikan anak-anak prasejahtera di daerah tersebut,” pungkasnya.

 

 

 

Penulis: Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend