Orang Tua Terdampak Covid-19, Puluhan Anak Dapat Bantuan Beasiswa

Orang Tua Terdampak Covid-19, Puluhan Anak Dapat Bantuan Beasiswa

Di tengah wabah pandemi Corona anak yatim dan dhuafa harus berjuang melakukan pembelajaran online. Untuk mendukung hal tersebut Rumah Yatim Banjarmasin memberikan bantuan beasiswa bagi 40 anak yatim dan dhuafa di Jalan Mayjend Sutoyo S No.12/15, Teluk Dalam, Banjarmasin Tengah, Kalimantan Selatan, Jumat (17/4) kemarin.

Relawan Rumah Yatim Banjarmasin, Sugiyanti mengatakan, latar belakang penerima manfaat dari kalangan kurang mampu. Selain itu, saat ini orang tua anak yang bekerja sebagai buruh borongan sudah tidak banyak antivitas. Karena, pembatasan wabah pandemi Corona di sejumlah wilayah.

Rata rata, kata dia, penghasilan orang tua anak hanya 20 ribu/hari. Bahkan, saat ini orang tua anak mayoritas sudah tidak bekerja akibat terdampak wabah.

“Mereka berprestasi walaupun statusnya anak yatim dan dhuafa, oleh karena itu perlu kita bantu bersama,” paparnya, Sabtu (18/4).

Ia berharap, bantuan beasiswa yang diberikan Rumah Yatim ini bisa meringankan beban orang tua anak. Terutama, dapat dipergunakan untuk kegiatan belajar mengajar jarak jauh yang melalui media online.

“Harapan saya dapat menyalurkan ini bisa meringankan beban biaya orang tua untuk memenuhi kebutuhan anaknya terutama dalam pendidikannya,” ucapnya.

 

 

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend