Paket Nutrisi dan Hand Sanitizer Diserahkan Kepada RSU Dr Zainoel Abidin Banda Aceh

Paket Nutrisi dan Hand Sanitizer Diserahkan Kepada RSU Dr Zainoel Abidin Banda Aceh

 

Salahsatu Rumah Sakit rujukan untuk penanganan pasien Covid-19 di Aceh, yaitu Rumah Sakit Umum  (RSU) Dr. Zainoel Abidin Banda Aceh yang terletak di Jl. Teuku Moh. Daud Beureueh No.108, Bandar Baru, Kec. Kuta Alam, Kota Banda Aceh. Berdasarkan informasi yang diperoleh timk relawan Rumah Yatim, saat ini Rumah Sakit tersebut tengah merawat 8 pasien positif Covid-19.

Dalam merawat pasien yang terpapar Coronavirus Disease (Covid-19), tentu tim medis harus memiliki daya tahan tubuh yang kuat. Untuk mendukung hal tersebut, Rumah Yatim Cabang Aceh memberikan bantuan berupa paket nutrisi dan hand sanitizer.

Kepala Rumah Yatim Cabang Aceh, Sodikin menuturkan, sebanyak 10 paket nutrisi dan 10 paket hand sanitizer telah diterima tim medis di sana. Bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian Rumah Yatim kepada para tim medis agar kesehatan mereka tetap terjaga.

“Dr Susi sebagai Ketua Penanganan Covid-19 di Rumah Sakit Zaenal Abidin, mengucapkan banyak terima kasih kepada Rumah Yatim, karena program ini sudah peduli terhadap bahayanya virus Covid-19,” tuturnya.

Ia menambahkan, bantuan nutrisi yang diberikan berupa paket makanan sehat untuk melengkapi asupan gizi dan vitamin para medis yang tengah berjuang melawan Covid-19. Sodikin berharap, stamina dan daya tahan tubuh para juru medis di Rumah Sakit tersebut dapat terjaga dan terlindungi melalui bantuan dari Rumah Yatim.

 

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend