Paket Sembako Didistribusikan Bagi 200 Warga Prasejahtera di Cai Mati

Meskipun berada di tengah keramaian Kota Medan, daerah Lingkungan 12, Kelurahan Cai Mati, Kecamatan Medan Maimun, dalam kondisi yang kumuh. Taraf ekonomi masyarakat terbilang jauh dari sejahtera. Minggu (17/3) kemarin, Rumah Yatim Cabang Medan mendistribusikan bantuan paket sembako untuk 200 masyarakat prasejahtera.

Kepala Cabang Medan, Dasep menjelaskan,  mata pencaharian warga setempat didominasi sebagai pemulung dan tukang rongsokan. Sehingga penghasilan yang diperolehnya terbilang pas-pasan dan serba kekurangan. Adanya bantuan ini diberikan untuk membantu memenuhi kebutuhan masyarakat prasejahtera selama beberapa hari ke depan.

“Mayoritas mata pencahariannya pemulung dan tukang rongsokan. Bantuan sembako ini karena memang dengan kondisi ekonomi rendah,” ungkapnya.

Menurut informasi yang diperolehnya, Kelurahan Cai Mati, merupakan daerah zona merah akan rawannya pengedaran narkoba dan perbuatan hal buruk lainnya. Sehingga hal itu mempengaruhi pola pikir masyarakatnya yang rendah karena minimnya pendidikan. Serta faktor lingkungan yang kurang baik mempengaruhi taraf hidup masyarakatnya.

Selain itu, sambung dia, tingkat penghasilan yang rendah dari masyarakat, membuat tim relawan Rumah Yatim berinisiatif memberikan bantuan sembako. Hadirnya bantuan ini sangat disambut antusias oleh warga, karena dapat membantu meringankan beban ekonomi mereka. “Semoga bantuan sembako ini bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka, setidaknya bisa meringankan beban biaya hidupnya,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend