Paket Sembako Disalurkan Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19 di Kalbar

Paket Sembako Disalurkan Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19 di Kalbar

 

Di tengah pandemi seperti sekarang ini, kondisi ekonomi masyarakat prasejahtera semakin melemah. Terlebih bagi mereka yang tidak memiliki penghasilan tetap. Untuk itu, Rumah Yatim turut serta membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pangan selama masa pandemi, salah satunya melalui program sembako.

Siang kemarin, Rumah Yatim cabang Pontianak telah menyalurkan 45 paket sembako bagi masyarakat prasejahtera di sekitar Jalan Adi Sucipto, Bangka Belitung Laut, Kecamatan Pontianak Tenggara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat (3/4) lalu

“Kami menyalurkan kepada masyarakat yang pekerjaan sehari-harinya sebagai pencari barang bekas, buruh, tukang parkir dan tukang becak. Kami menyasari di tiga gang, yaitu gang muherman, gang nusa indah, dan gang belitung. Selain itu, kami juga mencari di sekitar kantor kas yang memang layak di bantu” tutur Relawan Rumah Yatim cabang Pontianak, Rohim.

Ia menambahkan, sesuai dengan himbauan pemerintah yaitu physical distancing, relawan membagikan bantuan dengan cara door to door untuk menghindari kerumunan masa dan di bantu dengan RT dan RW setempat.  Di mulai sejak pukul 12.30 sampai 18.30, penyaluran berjalan dengan lancar.

“Dari pihak RT/RW serempat berterima kasih kepada Rumah Yatim yang telah membagikan sembako, apalagi sekarang kondisi pangan masyarakat mulai melebah karena keadaan corona,” tuturnya

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend