Paket Sembako Disalurkan untuk Puluhan Warga Kelurahan Cijagra

Paket Sembako Disalurkan untuk Puluhan Warga Kelurahan Cijagra

 

Paket sembako kembali di salurkan Rumah Yatim area Jawa Barat kepada puluhan masayarakat prasejahtera di Kelurahan Cijagra, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung, Jumat (28/2) kemarin. Pembagian sembako ini merupakan upaya Rumah Yatim dalam membantu sesama untuk masyarakat yang membutuhkan melalui program pemerataan di 151 Kelurahan.

Menurut Pic Penyaluran Irwan Alfaruk mengatakan, paket sembako tersebut dibagikan kepada 20 warga prasejahtera yang ada di Kelurahan tersebut. Para penerima manfaat, lebih diutamakan bagi lansia yang sudah tidak mampu bekerja karena keterbatasan fisik dan kesehatan.

“Dalam satu bulan ini ada beberapa kelurahan yang kita kunjungi, penyaluran di mulai jam 10.00 WIB. Para mustahik melalui seleksi dari Kesos Kelurahan, karena ada beberapa program bantuan dari pemerintah jadi kita bersinergi,” tuturnya.

Irwan berharap, bantuan sembako yang diberikan bisa bermanfaat bagi masyarakat. Walaupun, jumlah yang disalurkan untuk perorangnya tidak sebanyak yang diharapkan. Akan tetapi, kata dia, bantuan sembako ini bisa bermanfaat dan meringankan beban harian penerima.

“Walaupun tidak banyak, mudah-mudahan bisa membantu, dan keberadaan Rumah Yatim bisa dirasakan manfaatnya oleh warga sekitar,” ungkapnya.

 

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend