Paket Sembako Gratis Dibagikan untuk 20 Keluarga Prasejahtera di Kuripan

Paket Sembako Gratis Dibagikan untuk 20 Keluarga Prasejahtera di Kuripan

Bantuan paket sembako disalurkan Rumah Yatim Banjarmasin kepada sejumlah keluarga prasejahtera di Kelurahan Kuripan, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin, Sabtu (2/11). Bantuan sembako merupakan salah satu program yang ada di Rumah Yatim untuk membantu kesejahteraan umat.

Menurut Relawan Rumah Yatim Area Kalimantan, Ricky Setiawan mengatakan, seluruh penerima manfaat beragam. Mulai dari sebatang kara, penderita stroke, pemulung, dan buruh serabutan. Penerima manfaat pula, kata dia, merupakan hasil rekomendasi aparatur pemerintahan setempat.

“Untuk penerimanya insyaAllah dari kalangan kurang mampu dan dari rekomendasi PKH, insya Allah lebih tepat sasaran,” ujarnya.

Bantuan paket sembako tersebut sedikitnya bisa dirasakan oleh 20 keluarga prasejahtera. Menurut Ricky, kegiatan yang dilaksanakannya kemarin itu untuk meringankan beban kebutuhan pangan serta pengeluarannya sehari-hari. Selain itu, ia berharap penerima manfaat bisa termotivasi dengan adanya bantuan tersebut.

Sebelumnya, penyaluran bantuan sembako ini dilakukan dengan cara door to door (dari rumah ke rumah). Hal itu, tambah Ricky, untuk memastikan tiap mustahik benar-benar tepat sasaran. “Kami  bersama relawan yang lain menyusuri permukiman, karena akses sendiri hanya bisa dilalui roda dua,” tutupnya.

 

 
Jurnalis: Calam Rahmat
Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend