Paket Sembako Rumah Yatim Bantu Penuhi Kebutuhan Harian Masyarakat Dhuafa di Slerok

Bantuan sembako terus digulirkan Rumah Yatim Cabang Tegal guna membantu masyarakat prasejahtera. Kali ini, bantuan tersebut dibagikan di Jalan Arjuna, Kelurahan Slerok, Tegal Timur, Kabupaten Tegal.

Menurut penuturan dari Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal, Jajang Khoeruman, sebanyak 135 warga menerima bantuan ini. Mayoritas, kata dia, mereka adalah ibu rumah tangga, lansia, dan buruh serabutan.

Ia menjelaskan, bantuan ini diberikan sebagai upaya membantu memenuhi kebutuhan hariannya. “Tidak jarang dari mereka yang penghasilannya di bawah rata-rata, sehingga terkadang memenuhi kebutuhan pokok keluarga,” tuturnya, Rabu (2/6).

Oleh sebab itu, lanjutnya, dengan hadirnya bantuan ini, bisa sedikitnya meringankan beban mereka. “Ketika Rumah Yatim datang Alhamdulillah disambut dengan antusias dan mereka mengaku sangat senang,” ungkapnya.

Jajang berharap, apa yang Rumah Yatim berikan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. “Semoga ke depannya Rumah Yatim bisa terus menyalurkan bantuan hingga ke pelosok daerah,” tandasnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend