Paket Sembako untuk Nasril Idris, Lansia Penjual Kue Keliling dari Limapuluh

Kamis (14/1) kemarin, Rumah Yatim Cabang Riau menyalurkan bantuan bahan pokok kepada Nasril Idris (66), di kediamannya Jalan Kinibalu, Gang Kinibalu II, Kelurahan Sekip, Kecamatan Limapuluh, Pekanbaru.

Nasril Idris merupakan lansia dhuafa yang sehari-harinya bekerja sebagai penjual kue sala lauak keliling. Dari berjualan kue, ia bisa menghasilkan Rp.25.000,- hingga Rp.50.000,- per harinya. Namun penghasilannya ini masih jauh untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Nasril telah berpisah dari istrinya sejak 13 tahun lalu, pernikahan mereka dikaruniai 4 orang anak. 3 Anaknya terpaksa dititipkan di panti asuhan karena keterbatasan biaya, sedangkan anaknya yang bungsu kini telah berusia 18 tahun dan tinggal bersama Nasril di kontrakannya. Biaya kontrak yang harus dipenuhi Nasril sebesar Rp.175.000,- per bulannya.

Diharapkan, bantuan bahan pokok yang disalurkan Rumah Yatim dapat meringankan beban Nasril dalam memenuhi kebutuhan hariannya, serta memberikan ia semangat untuk tetap berjuang.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk Bapak Nasril serta anaknya, semoga selalu diberikan kemudahan juga untuk mereka”, tutup Rizky, Relawan Rumah Yatim.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend