Pantang Menyerah, Akhirnya Iis Lolos SBMPTN dan Targetkan Lulus Kuliah 3,5 Tahun

Tahun 2018 menjadi awal perjuangan dia untuk menempuh pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. Hal ini dikarenakan di tahun kemarin, dirinya tidak lulus dalam ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Semangat yang kuat akhirnya membuahkan hasil yang baik di tahun ini.

Iis Nurhamidah, perempuan asal Ciamis ini akhirnya mendapat kabar baik saat pengumuman SBMPTN 2018 kemarin. Di sore itu, dirinya tidak menyangka bisa diterima di Universitas Pendidikan Indonesia dengan jurusan Pendidikan Bahasa Arab. Bahkan, dia sempat ragu untuk membuka hasil SBMPTN yang diumumkan secara online tersebut.

Pada mulanya, ia tidak menyangka, hal ini dikarenakan persiapan yang kurang dirasakan saat menjelang ujian masuk. Karena, selama satu tahun selepas gagalnya di 2017, Iis mengabdikan diri di SD El Fitra. Selain itu, dirinya juga tahun ini ikut serta untuk membimbing anak asuh untuk persiapan dalam ujian SBMPTN.

“Tahun kemarin sudah mencoba. Bahkan sudah mengikuti sejumlah ujian mandiri di beberapa kampus. Tapi tidak lulus,” paparnya, saat ditemui di Kantor Manajamen SD El Fitra Bandung, Kamis (5/7).

Ia mengatakan, sebenarnya usaha yang tidak maksimal tersebut tidak menjadikan dirinya putus semangat. Bahkan, dia mencoba memberanikan diri untuk ikut tes SBMPTN di tahun ini. Pendidikan Bahasa Arab akhirnya menjadi jurusan yang terbaik bagi Iis. Di samping dua jurusan lain yang menjadi pilihannya yaitu Pendidikan Geografi di dua kampus berbeda.

Namun, kata Iis, lulusnya ia di tahun ini berkat doa yang selalu dia pinta ke kedua orangtuanya. Bahkan, sebelum dirinya mengikuti tes ujian tulis doa menjadi pengantar langkahnya. Akhirnya, usaha dan doa yang dikerahkan Iis berbuah manis. Kedua orangtuanya pun ikut bangga dan senang dengan capaian anak perempuan yang kini menginjak usia 20 tahun tersebut. “Alhamdulillah orangtua senang, dan mendukung penuh,” ujarnya.

Iis sendiri merupakan alumni Rumah Yatim yang saat ini menargetkan bisa menjadi mahasiswa terbaik di antara yang lainnya. Bahkan dia berkeinginan lulus dalam waktu tiga setengah tahun. Di samping itu, dirinya juga berharap bisa mendapatkan ilmu dan mengaplikasikannya saat lulus nanti.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-07-05 16:22:47

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend