Para Lansia di Gandaria Dapat Bantuan Biaya Hidup Rumah Yatim

rumah yatim

Program bantuan biaya hidup kembali diberikan Rumah Yatim Regional Jabodetabek kepada masyarakat prasejahtera di RW 09, Kelurahan Gandaria, Kecamatan Kebayoran, Jakarta Selatan, Kamis (5/4). Peduli sesama ini diberikan kepada lansia yang berada di daerah tersebut.

Menurut Kasie SDM Umum dan Legal Formal Rumah Yatim Regional Jabodetabek Firman, kegiatan bantuan biaya hidup tersebut bekerja sama dengan Majlis Ta’am, salah satu yayasan rumahan yang berada di daerah tersebut. Sebelumnya, kata dia, dirinya berkonsultasi dan meminta data lansia yang pantas untuk dibantu.

Dari hasil perbincangan tersebut, sebanyak 10 orang lansia prasejahtera mendapat bantuan dari Rumah Yatim Regional Jabdetabek. Pembagian bantuan biaya hidup ini, kata Firman, dilakukan dengan cara home visit. Agar, memastikan penerima manfaat sesuai dengan harapan Rumah Yatim.

“Kondisinya betul betul lansia usianya di atas 70,” ujarnya, kepada jurnalis Rumah Yatim, melalui sambungan telepon.

Ia menambahkan, rata-rata penerima manfaat merupakan penjual lontong, nasi uduk dan jajanan lainnya. Apalagi, kata dia, usaha yang dijalani para penerima manfaat pula hanya cukup untuk membiayai hidup mereka sendiri. Sehingga, bantuan biaya hidup ini tepat untuk membantu meringankan beban harian penerima.

Firman berharap, bantuan biaya hidup ini bisa dilaksanakan kembali di daerah tersebut. Sehingga, masyarakat prasejahtera di wilayah itu bisa merasakan kehadiran kantor kas Rumah Yatim yang ada di Gandaria. Selain itu, kata dia, bantuan biaya hidup ini kemarin masih belum menyeluruh.

“Ada beberapa lagi yang membutuhkan, ke depannya selain mustahik yang saat ini, akan ditambah untuk program berikutnya. Di tempat yang sama dengan mustahik berbeda,” ungkapnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-04-06 11:29:20

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend