Para Lansia Majluk Hadiri Buka Puasa Bersama Rumah Yatim NTB

Rumah Yatim NTB hadir di tengah masyarakat RT 03 Majluk. Kehadiran Rumah Yatim ini untuk mengadakan buka puasa bersama 100 anak yatim, dhuafa dan lansia, Senin (4/6) di Mushola Al Maysarah.

Pada kegiatan ini, Rumah Yatim berkoordinasi dengan pihak kelurahan dan pihak DKM, untuk mengajak anak-anak yatim mengikuti kegiatan buka puasa bersama dengan Rumah Yatim NTB. Tapi, yang hadir justru para lansia yang kebanyakan janda-janda tua. Karena yang lebih membutuhkan adalah para lansia tersebut.

“Alhamdulillah meski yang hadir para lansia, namun semuanya tepat sasaran, yang penting amanah donatur bisa disampaikan kepada yang benar-benar tepat dan membutuhkan,” tutur koordinator acara, Kasman Karabi.

Para penerima makanan berbuka itu pun tampak bahagia. Mereka tampak menikmati setiap menu yang diberikan. Keriangan mereka memberikan kebahagian tersendiri bagi Kasman dan juga tim yang terdiri dari Yandi selaku pengurus data anak yatim dan dhuafa serta Azis selaku bagian dokumentasi.

Daerah Majluk sendiri termasuk daerah yang sering mendapatkan bantuan, karena daerah tersebut dekat sekali dengan asrama. Namun biasanya bantuan berupa pembagian sembako, nasi kotak dan bantuan lainnya. Karena itu, pihak DKM Nuriman berharap Rumah Yatim dapat memberikan bantuan lain. Salah satunya adalah bantuan untuk melaksanakan program MDTA /TPA (Taman Pendidikan Alquran) yang belum ada di wilayahnya.

“Di sini banyak anak, tapi karena tidak ada TPA, jadi anak-anak kami terpaksa pergi ke luar kampung untuk menimba ilmu agama, mudah-mudahan Rumah Yatim bisa bantu,” ungkapnya.

 

Di tulis oleh : Enuy Nurhayati Pada tanggal 2018-06-08 19:45:56

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend